Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Macam-Macam Teknologi Susukan Internet Terlengkap

Macam-Macam Teknologi Akses Internet Terlengkap


Macam-Macam Teknologi Akses Internet Terlengkap- Ada banyak cara untuk menghubungkan pengguna dan organisasi ke Internet.
Pengguna rumahan, pekerja jarak jauh (pekerja jarak jauh), dan kantor kecil biasanya memerlukan koneksi ke Penyedia Layanan Internet (ISP) untuk mengakses Internet. Opsi koneksi sangat beraneka ragam antara ISP dan lokasi geografis. Namun, pilihan populer tergolong kabel broadband, broadband digital subscriber line (DSL), WAN nirkabel, dan layanan seluler.
Organisasi lazimnya memerlukan jalan masuk ke situs perusahaan lain dan Internet. Diperlukan koneksi cepat untuk mendukung layanan bisnis termasuk telepon IP, pertemuan video, dan penyimpanan sentra data.
Interkoneksi kelas bisnis biasanya ditawarkan oleh pemasoklayanan (SP). Layanan kelas bisnis populer termasuk bisnis DSL, leased line, dan Metro Ethernet.


Koneksi Internet Rumah dan Kantor Kecil

Gambar tersebut mengilustrasikan opsi koneksi biasa untuk pengguna kantor kecil dan rumah kantor:

Macam Teknologi Akses Internet Terlengkap Macam-Macam Teknologi Akses Internet Terlengkap

Kabel - Biasanya ditawarkan oleh pemasoklayanan televisi kabel, sinyal data Internet dijalankan pada kabel yang sama yang memberikan televisi kabel. Ini menawarkan bandwidth tinggi, selalu aktif, koneksi ke Internet.

DSL - Digital Subscriber Lines menawarkan bandwidth tinggi, senantiasa aktif, koneksi ke Internet. DSL berjalan melalui saluran telepon. Secara umum, pengguna kantor kecil dan kantor rumahan terhubung menggunakan Asymmetrical DSL (ADSL), yang mempunyai arti bahwa kecepatan unduh lebih singkat daripada kecepatan unggah.

Seluler - Akses Internet seluler memakai jaringan ponsel untuk terhubung. Di mana pun Anda mendapatkan sinyal seluler, Anda bisa menerima terusan Internet seluler. Kinerja akan dibatasi oleh kemampuan ponsel dan menara seluler yang terhubung.
Satelit - Ketersediaan saluran Internet satelit yaitu manfaat aktual di area-area yang sebaiknya tidak mempunyai konektivitas Internet sama sekali. Piring satelit membutuhkan garis pandang yang terang ke satelit.

Telepon Dial-up - Opsi murah yang menggunakan susukan telepon dan modem apa pun. Bandwidth rendah yang disediakan oleh koneksi modem dial-up umumnya tidak cukup untuk transfer data besar, meskipun ini memiliki kegunaan untuk akses seluler dikala bepergian.
Banyak rumah dan kantor kecil lebih sering dihubungkan langsung dengan kabel serat optik. Ini memungkinkan ISP untuk menyediakan kecepatan bandwidth yang lebih tinggi dan mendukung lebih banyak layanan mirip Internet, telepon, dan TV.

Pilihan koneksi beragam tergantung pada lokasi geografis dan ketersediaan pemasoklayanan.


Bisnis Koneksi Internet

Opsi koneksi korporat berbeda dari opsi pengguna rumahan. Bisnis mungkin membutuhkan bandwidth lebih tinggi, bandwidth khusus, dan layanan terkelola. Opsi koneksi yang tersedia berlainan tergantung pada jenis pemasoklayanan yang terletak di dekatnya.

Angka tersebut menggambarkan pilihan koneksi umum untuk bisnis:
Macam Teknologi Akses Internet Terlengkap Macam-Macam Teknologi Akses Internet Terlengkap

Dedicated Leased Line - Leased line bantu-membantu yakni sirkuit khusus dalam jaringan penyuplailayanan yang menghubungkan kantor yang terpisah secara geografis untuk bunyi langsung dan / atau jaringan data. Sirkuit umumnya disewa dengan tarif bulanan atau tahunan. Itu mampu mahal.

Ethernet WAN - WAN Ethernet memperluas teknologi kanal LAN ke WAN. Ethernet adalah teknologi LAN yang mau Anda pelajari di bagian berikutnya. Manfaat Ethernet kini sedang diperluas ke WAN.

DSL - Bisnis DSL tersedia dalam berbagai format. Pilihan yang terkenal yakni Symmetric Digital Subscriber Lines (SDSL) yang seperti dengan model konsumen DSL, tetapi menyediakan unggahan dan unduhan pada kecepatan yang sama.

Satelit - Mirip dengan pengguna kantor kecil dan rumah kantor, layanan satelit dapat menyediakan koneksi dikala penyelesaian kabel tidak tersedia.
Pilihan koneksi beragam tergantung pada lokasi geografis dan ketersediaan penyuplailayanan.