Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keunggulan Laptop ASUS Vivobook 14 A1404, Laptop Pilihan Terbaik Untuk Mahasiswa!

 



Laptop merupakan hal paling utama dalam menunjang produktivitas para mahasiswa. Dengan tugas yang padat serta kegiatan yang aktif, memilih perangkat yang fleksibel untuk dibawa kemanapun dengan performa terbaik wajib menjadi acuan dalam membelinya. Nah, ASUS sebagai brand laptop terbaik meluncurkan laptop entry level yang serba bisa sebagai solusi terbaik.

ASUS Vivobook 14 A1404 menjadi pilihan laptop mahasiswa terbaik untuk saat ini. Desainnya yang trendy dan tipis, performa yang gahar, dan fitur pendukung yang menarik, mampu menunjang berbagai produktivitas para mahasiswa. Nah, penasaran dengan keunggulan lainnya? Simak artikelnya sampai habis, ya.   

Keunggulan Laptop ASUS Vivobook 14 A1404

Sebagai laptop terbaik mahasiswa, Laptop ASUS Vivobook 14 A1404 memiliki berbagai keunggulan. Mulai dari desain, performa, fitur pendukung, port serta konektivitasnya, serta daya tahan baterai. Informasi berikut dapat Anda jadikan pertimbangan sebelum membeli, ya.

1. Desain Tipis dan Ramping

Laptop ASUS Vivobook 14 A1404 hadir dengan desain yang trendy dan ramping. Sehingga perangkat bisa dibawa kemana-mana untuk menunjang produktivitas para mahasiswa. Hal ini berkat bobotnya yang hanya 1,4 kg saja dengan ukuran seluruh dimensi 32.49 x 21.39 x 1.79cm.

Dikenal sebagai laptop tipis, ASUS Vivobook 14 A1404 juga dapat diandalkan dalam berbagai kondisi. Pasalnya perangkat ini telah mengantongi sertifikasi Military Grade MIL-STD-810H. Tak hanya itu, ASUS juga membekali perangkat dengan Antimicrobial Guard Plus yang bisa menjaga laptop tetap higienis dan mencegah bakteri serta virus COVID-19 setidaknya selama 3 tahun.

2. Performa Mumpuni

ASUS Vivobook 14 A1404 memiliki performa yang mumpuni sebagai laptop terbaik bagi mahasiswa. Dibekali dengan prosesor Intel I3-1215U yang memberikan performa yang cukup andal. Perangkat ini juga tersedia dalam variasi Intel Core yang beragam, mulai dari Intel Core i3 hingga Core i7 Generasi ke-12, serta Intel Core i3 dan Core i5 generasi ke-13. Sehingga, Anda bisa memilih sesuai kebutuhan.

Dari segi memori, ASUS Vivobook 14 A1404 menggunakan 8GB DDR4-3200 onboard dan bisa diupgrade dengan 1x slot SO-DIMM  hingga kapasitas 24GB. Sedangkan untuk penyimpanannya, menggunakan M.2 NVMe PCIe 4.0 SSD dengan pilihan kapasitas 256 atau 512GB. Dengan perpaduan ini, memungkinkan perangkat bisa membuka berbagai aplikasi secara bersamaan tanpa penurunan kinerja. Karenanya, pengguna bisa bekerja dengan efisien.

3. Layar Resolusi Full HD Dengan Perlindungan Mata

Sebagai laptop terbaik mahasiswa, ASUS Vivobook 14 A1404 hadir dengan layar yang jernih. Layar berukuran 14 inci dengan panel IPS ini memiliki resolusi full HD (1920x1080). Dilengkapi dengan tingkat kecerahan 250 nits dan didukung colour gamut 100% sRGB. Adapun bezel layarnya tergolong tipis dengan 82% rasio screen-to-body.

Layar yang bisa diputar hingga 180 derajat ini memiliki refresh rate 60Hz untuk menunjang produktivitas. Tak hanya itu, layarnya juga memiliki sertifikasi TUV Rheinland. Fitur ini mampu meminimalisir sinar biru pada layar yang berakibat buruk pada mata. Sehingga, pengguna bisa berlama-lama di depan perangkat.

4. Baterai Berkapasitas Jumbo dan Konektivitas Lengkap

Sebagai laptop pilihan terbaik mahasiswa, kapasitas baterai menjadi salah satu hal penting. Laptop ASUS Vivobook 14 A1404 hadir dengan baterai berkapasitas 42 Wh. Dilengkapi dengan fitur fast charging yang diklaim dalam durasi selama 49 menit mampu mengisi daya sekitar 60 persen.

Perangkat ini juga memiliki port dan konektivitas lengkap untuk terhubung dengan perangkat lain. Port yang tersedia, yakni 1x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x HDMI 1.4, dan 1x DC-in. Sedangkan untuk ketersediaan  konektivitasnya, perangkat telah didukung dengan WIFI 6E serta Bluetooth 5,3.

5. Fitur Pendukung

Laptop ASUS Vivobook 14 A1404 memiliki berbagai fitur yang menarik untuk menunjang produktivitas. Seperti keyboard ASUS ErgoSense yang memungkinkan pengguna mengetik dengan nyaman. Ada juga fitur touchpad yang terintegrasi dengan fingerprint untuk keamanan dan kemudahan pengguna.

ASUS Vivobook 14 A1404 juga memiliki fitur yang berguna selama meeting secara online, seperti Smart Conferencing, AI Noise-Cancelling Technology, 3DNR pada Webcam, dan 3D Noise Reduction. Didukung dengan fitur webcam dengan perlindungan privasi, array mikrofon, serta dual speaker sonic master.

6. Harga Terjangkau 

Laptop ASUS Vivobook 14 A1404 memang layak disebut sebagai laptop terbaik bagi mahasiswa. Selain performanya yang premium, harganya pun tergolong terjangkau. Perangkat ini memiliki varian harga yang beragam tergantung dari spesifikasinya. Jadi, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.  

Harga ASUS Vivobook 14 A1404 dibanderol dengan harga yang paling murah yakni 7 jutaan untuk spesifikasi intel core i3. Sedangkan untuk perangkat dengan spesifikasi intel core i5 dibanderol dengan harga mulai 9 jutaan. Terakhir, untuk harga termahal dibanderol dengan harga 13 jutaan dengan intel core i7.

Nah, dalam setiap pembelian sudah mencangkup Windows 11 Home + Microsoft Office Home and Student 2021 yang hadir secara reinstall. Anda juga bisa mendapat keuntungan 2 tahun garansi global serta 1 tahun ASUS Perfect Warranty.