Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bentuk Bentuk Komunikasi Pada Jaringan Komputer

Bentuk Bentuk Komunikasi Pada Jaringan Komputer



Bentuk Bentuk Komunikasi Pada Jaringan Komputer - Globalisasi Internet sudah mengirimkan pada bentuk komunikasi baru yang memberdayakan individu untuk membuat gosip yang mampu diakses oleh audiens global.

Beberapa bentuk komunikasi mencakup:

Texting 
Mengirim pesan instan memungkinkan komunikasi instan antara dua orang atau lebih.

Social Media
Media sosial berisikan website interaktif kawasan orang dan komunitas membuat dan berbagi konten yang dibuat pengguna dengan sahabat, keluarga, teman sebaya, dan dunia.

Collaboration Tools
Tanpa hambatan lokasi atau zona waktu, alat kolaborasi memungkinkan individu untuk berkomunikasi satu sama lain, sering kali lewat video interaktif real-time. Distribusi luas jaringan data bermakna bahwa orang-orang di lokasi terpencil dapat berkontribusi atas dasar kesetaraan dengan orang-orang di jantung pusat populasi yang besar.

Blog
Blog, yang ialah abreviasi dari kata "weblog", ialah halaman web yang mudah diperbaharui dan diedit. Tidak mirip situs web komersial, blog memberi siapa saja sarana untuk mengomunikasikan pikiran mereka kepada audiens global tanpa pengetahuan teknis rancangan web.
Wikis - Wikis yaitu halaman web yang mampu diedit dan dilihat oleh sekelompok orang. Sedangkan blog lebih merupakan jurnal eksklusif, jurnal langsung, wiki adalah kreasi golongan. Karena itu, mungkin akan ditinjau dan diedit lebih luas. Banyak bisnis menggunakan wiki selaku alat kerja sama internal mereka.

Podcasting
Podcasting memungkinkan orang untuk mengirimkan rekaman audio mereka ke khalayak luas. File audio ditempatkan di situs web (atau blog atau wiki) kawasan orang lain dapat mengunduhnya dan memutar rekamannya di komputer, laptop, dan perangkat seluler lainnya.

Berbagi File Peer-to-Peer (P2P)
Berbagi file peer-to-Peer memungkinkan orang untuk berbagi file satu sama lain tanpa harus menyimpan dan mengunduhnya dari server sentra. Pengguna bergabung dengan jaringan P2P dengan hanya menginstal perangkat lunak P2P. Berbagi file P2P belum diterima oleh siapa pun. Banyak orang khawatir tentang pelanggaran hukum materi yang dilindungi hak cipta.